Kamu Perlu Tahu Tabungan Deposito Sebenarnya Menguntungkan Atau Merugikan ?

blogger templates

Advertisement

Jangka waktunya sendiri pun waktu ini bervariasi mulai berdasarkan 1 bulan, dua bulan, tiga bulan, 6 bulan,1 tahun & kelipatannya, dan sebagai gantinya nanti para investor atau nasabah sepakat buat nir mengambil tabungan mereka dalam tempo yang sudah disepakati ( uang hanya boleh diambil saat telah jatuh tempo ).

deposito

Dan jika nasabah atau investor tadi ngeyel buat merogoh tabungan mereka sebelum jatuh tempo maka akan dikenai hukuman yang besarnya vervariasi antara 1% sampai 3% menurut tabungan pokok. Lalu pertanyaannya merupakan apakah menggunakan mengikuti tabungan deposito ini menguntungkan atau malah merugikan ?. Jawabannya merupakan tergantung anda tentunya.

Seperti yang telah saya tuliskan diatas bahwa bunga deposito yang akan kalian terima per tahunnya adalah antara 6% sampai 7% dari tabungan yang kalian miliki. Semisal kalian memiliki uang sebesar 10.000.000 dan disimpan secara deposito dengan bunga per tahunnya sebesar 7%, maka di akhir tahun masa jatuh tempo, keuntungan yang akan kalian terima adalah sebesar

10.000.000 x 7% = 700.000 rupiah selama setahun penuh.

Sebagai akibatnya total dari tabungan utama beserta keuntungan totalnya adalah sebanyak Rp. 10.700.000 saja. Coba bandingkan dengan jika uang yg sebanyak Rp. 10.000.000 tersebut anda pakai buat berwira usaha, contohnya jualan bakso atau juz aneka butir, tentu perkiraan penghasilannya akan lebih berdasarkan itu.

Jadi konklusi tentang tabungan deposito ini menguntungkan atau merugikan merupakan tergantung berdasarkan sudut pandang anda sebagai pemilik uang. Jika anda adalah seorang yg sudah memiliki bisnis dan berjalan dengan baik, dan mempunyai tabungan yg lumayan banyak dan nir begitu digunakan, maka menabung secara deposito sangatlah menguntungkan, bisnis tetap jalan dan uang yg disimpan pula akan berkembang meskipun hanya sekian %.

Namun jika anda merupakan seorang yang memiliki uang atau modal minim, yg mungkin hanya sebatas 20 juta rupiah saja & akan pada deposito kan, tentu saja merugikan, sebab hasil selama setahun berdasarkan nominal sebanyak 20 juta tadi hanya memperoleh keuntungan sebanyak Rp 1.400.000 / tahun. Akan lebih baik apabila dana sebesar itu dipakai buat membuka bisnis kecil kecilan yang prospeknya tentu lebih poly tiap tahunnya dibanding hanya mengandalkan bunga deposito bukan ?

Baca juga : Peluang usaha jual jus aneka buah 2 bulan sudah balik modal

Nah itulah sedikit kabar mengenai tabungan berjangka atau deposito apakah merugikan atau menguntungkan. Semoga berguna bagi pembaca agar sanggup mengabil langkah dengan sempurna sebelum tetapkan.

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Tabungan Deposito Sebenarnya Menguntungkan Atau Merugikan ?"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih