Kamu Perlu Tahu Ciri Ciri Lowongan Kerja Tidak Aman

blogger templates

Advertisement

Lowongan kerja yang tidak aman - dewasa ini semakin susah rasanya untuk mencari sebuah pekerjaan. Bahkan beberapa perusahaan lebih mengutamakan kenalan dari karyawan mereka sendiri untuk direkrut menjadi pekerja dibandingkan merekrut orang lain sehingga anda yang tidak memiliki kenalan orang dalam menjadi semakin kesulitan untuk bertarung mendapatkan posisi kerja yang diinginkan.

Alih alih mencari lowongan pekerjaan sebenarnya banyak sekali penawaran loker pada koran koran yg mungkin sinkron menggunakan yg kalian inginkan tetapi lalu perasaan takut tertipu waktu menerima penawaran lowongan pekerjaan seperti ini membuat anda urung melamar lowongan pekerjaan yg di iklankan pada koran.

lamaran kerja

Nah agar anda tidak tertipu waktu melamar lowongan pekerjaan yang pada iklankan pada koran, perlu anda perhatikan hal hal dibawah ini guna mengidentifikasikan sebuah lowongan pekerjaan yang tidak aman buat anda lamar .

  • Mewajibkan anda membayar biaya dengan nominal tertentu apapun alasannya selama masa rekrutmen.
  • Tidak memiliki situs resmi ataupun media sosial dari perusahaan yang mengadakan rekruitmen dimana situs resmi tersebut biasanya menjelaskan profil dari perusahaan serta kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan tersebut.
  • Meminta informasi pribadi anda secara terperinci seperti alamat, nomor KTP, akun rekening bank dan laij sebagainya SEBELUM adanya konfirmasi undangan interview.
  • Perusahaan tersebut menawarkan gaji sangat tinggi diluar standar gaji atau upah pekerjaan yang ditawarkannya.
  • Anda menerima tawaran pekerjaan baik melalui sms, telpon, ataupun email tanpa anda melamar dan tidak ada hubungannya dengan keahlian yang anda miliki.
  • Menerima penawaran pekerjaan tanpa adanya proses wawancara kerja atau interview dan anda langsung diterima kerja.
  • Anda diundang wawancara kerja tanpa dijelaskan mengenai posisi apa yang akan diberikan kepada anda nantinya.
  • Penawaran pekerjaan yang tidak sesuai dengan deskripsi yang pernah ditawarkan selama proses rekrutmen.
  • Perusahaan rekrutmen tersebut tidak memiliki alamat email perusahaan dan masih menggunakan alamat email gratis seperti gmail.
  • Dalam korespondensi email, terlihat tidak profesional seperti tidak mencantumkan detail alamat kantor serta nomor telepon yang bisa dihubungi.
Baca juga : Ciri bisnis MLM yang aman dan bagus untuk di ikuti

Pastikan anda mencari berita selengkap mungkin berdasarkan perusahaan ketika hendak memutuskan akan melamar pekerjaan. Semoga berguna dan ingat dibagikan.

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Ciri Ciri Lowongan Kerja Tidak Aman"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih