Kamu Perlu Tahu Inilah Keuntungan Meminjam Uang Kepada Teman

blogger templates

Advertisement

Dan dari sekian banyak bantuan yang tak jarang diminta atau kita butuhkan merupakan berupa pinjaman uang, tentu saja hal ini lebih baik dibandingkan apabila kita meminjam uang ke bank yg prosesnya berbelit belit dan aneka macam hal yg mesti anda tanggung setelahnya jika pinjaman anda disetujui. Memang untuk meminjam uang pada teman tidaklah sesulit bila mau meminjamnya melalui bank terlebih lagi bila anda meminjamnya ke teman dekat / sahabat yg kemungkinan ditolak sangatlah kecil sebagai akibatnya kalian tidak merasa kecewa. Dan dibawah ini merupakan beberapa hal yang menguntungkan bagi anda yg melakukan pinjaman kepada sahabat yg diantaranya adalah menjadi berikut :

Keuntungan Pinjam Uang Ke Teman

keuntungan pinjam uang ke teman

1. Pinjaman Tidak Berbunga

Melakukan pinjaman kepada teman adalah ide yang sangat baik dibandingkan bila kalian memutuskan untuk meminjam ke bank yang disana anda akan dikenai bunga yang mungkin saja sedikit banyak dapat mengganggu anda dikemudian hari. Dan jika kalian ingin meminjam uang yang tidak dikenai bunga sepeserpun, maka meminjam ke teman atau sahabat adalah pilihannya.

keuntungan pinjam uang ke teman

Baca juga : Anda calon karyawan baru ? Begini cara negosiasi gaji saat interview

dua. Meminjam Tanpa Jaminan

Bank biasanya menawarkan beberapa opsi bagi kalian yang ingin melakukan pinjaman sebagai syarat disetujuinya permohonan pinjaman anda kepada bank seperti salah satu syarat umum jika melakukan pinjaman ke bank adalah memberikan jaminan atau agunan. Agunan adalah sebuah aset yang dimiliki oleh si peminjam dan diserahkan kepada bank apabila si peminjam ini dikemudian hari tidak dapat melakukan kewajibannya dalam melunasi cicilan hutang. Dan jika kalian meminjam uang kepada teman dekat atau sahabat kemungkinan kalian dimintai jaminan sangatlah kecil sekali sehingga hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi anda bukan ? yang perlu diingat adalah jengan lupa untuk menepati janji pengembalian hutang bila kalian sudah dipercaya untuk diberikan pinjaman dari teman tanpa jaminan ini :).

3. Waktu Pengembalian sanggup Berubah

Nah keuntungan selanjutnya mengenai pinjam meminjam kepada teman adalah anda bisa menegosiasikan ulang mengenai tenggat waktu pengembalian jika ternyata ketika jatuh tempo masa perjanjian pengembalian anda sedang tidak memiliki uang. Namun alangkah baiknya jika kalian lebih bisa menepati janji mengembalikan hutang pinjaman tepat waktu karena saya yakin teman yang anda hutang i tadi juga memerlukan kebutuhan lain yang sama ( kecuali teman anda anak konglomerat yang tidak terlalu menghiraukan masalah uang ).

4. Dapat Merasakan Kepuasan Pribadi

Kemampuan seseorang dalam memberikan pinjaman ke temannya tentu saja akan membuat si pemberi hutang tadi merasa lebih hebat, lebih dibutuhkan dan lain sebagainya sehingga membuatnya merasakan kepuasan tersendiri. Sama halnya dengan yang anda rasakan ketika sedang membutuhkan bantuan dan teman dekat anda dengan rela berkorban memberikan pinjaman ke anda, tentu anda merasakan kepuasan yang tak terkira bukan memiliki teman sebaik ini ?

5. Teman Anda Akan Sangat Menghargai Anda

Memperoleh rasa hormat atau dihargai oleh orang lain tentu saja sangat menyenangkan sekali, terlebih jika teman tersebut ialah orang yang pertama kali kalian datangi untuk dimintai bantuan.Walaupun pada akhirnya memang sering banyak terjadi kerepotan dan kesulitan dalam hal mengembalian pinjaman, namun yang tak kalah penting ialah hubungan pertemanan anda akan terjalin lebih erat, mereka akan sering menghubungi anda dan selalu mengingat anda karena uangnya kalian hutang :).

pinjam dana

Baca juga : Begini ciri lowongan kerja yang fiktif dan tidak aman

Walaupun begitu banyak laba yg bisa kalian peroleh apabila meminjam uang ke teman, akan lebih baik lagi bila kalian nir memiliki hutang sebagai akibatnya gangguan tidur seperti kepikiran untuk mengembalikan uang pinjaman tidak menyerang dan mengganggu & menciptakan tidur malam menjadi terasa lebih nyenyak :). Pastikan anda selalu melunasi pinjaman sempurna ketika sinkron menggunakan apa yang sudah anda janjikan diawal waktu sedang memohon bantuan, jangan pernah mengecewakan siapapun yg pernah membantu anda karena sekali anda kecewakan biasanya mereka menjadi enggan untuk menaruh donasi yang kesekian kali, semoga berguna & ingat dibagikan.

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Inilah Keuntungan Meminjam Uang Kepada Teman"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih