Kamu Perlu Tahu Pentingnya Membuat Desain Logo Kuliner

blogger templates

Advertisement

Logo dalam suatu bidang bisnis sangat krusial lantaran logo mempunyai fungsi yang paling utama sebagai pengikat suatu produk yg nantinya akan membantu para konsumen kita buat lebih mudah mengingat produk menurut kita. Seberapapun hebatnya anda melakukan marketing bisnis tanpa adanya logo merupakan suatu hal yg sia sia saat ini.

Untuk membuat desain logo kita nir sanggup eksklusif menciptakan secara berasal,usahakan terdapat filosofi dibalik logo yang anda buat tadi. Coba anda lihat logo sebuah perusahaan berasal bandung yg kita kenal dengan nama EIGER. Logo khas produk mereka adalah sebuah lingkaran lonjong yang didalamnya masih ada simbol segitiga yg menyerupai gunung. Ya eiger merupakan salah satu perusahaan lokal indonesia yang menghasilkan segala macam perlengkapan indera petualangan pada alam terbuka mulai menurut tas ransel,sendal,jaket,alat-alat panjat tebing,pisau hutan,teropong,kompas pokoknya komplit. Nah,hanya menggunakan melihat logo dari EIGER semua orang memahami dan jangan lupa dengan semua produk keluaran mereka.

logo usaha kuliner

Nah dari sedikit contoh diatas kita dapat menyimpulkan beberapa fungsi logo yang diantaranya adalah :

  • Pintu gerbang menuju kedalam pemikiran para konsumen.
  • Mempermudah kita dalam memasarkan produk ( media promosi ).
  • Sebagai pembeda antara produk dari produsen satu dengan yang lainnya.
  • menjadi penanda keaslian produk.
  • Menaikkan gengsi bagi para penggunanya,misal celana jeans LOUIS VUITTON dengan logo LV nya,Blackberry dengan logo khas blackberrynya,MC.donnals dengan logo andalannya.

Kembali lagi ke topik kita mengenai logo kuliner ,untuk logo kuliner,Tidak ada alasan bagi pelaku usaha kuliner berskala kecil untuk TIDAK membuat logo mereka. Coba bayangkan usaha hanya skala kecil bisa dibilang usaha rumahan,tanpa adanya logo sebagai media pengenalan produk tentu akan merasa kesulitan nantinya dalam memasarkan produknya.

Untuk menciptakan desain logo sebuah produk anda pula harus memperhatikan hal hal yang berikut adalah :

1.Sebuah logo harus dibuat tidak sama dengan kompetitor / pesaing.

Jangan pernah sesekali anda membuat logo yang meniru dengan logo produk lain karena selain dipercaya menjiplak & rawan akan tuntutan aturan,pula memiliki kesan jika kita hanyalah tukang copy produk dimata konsumen.

2.Logo harus gampang di ingat oleh para konsumen.

Membuat logo janganlah terlalu rumit,buatlah desain logo yang sesimple mungkin menggunakan tujuan agar dapat dengan gampang pada jangan lupa oleh para konsumen nantinya.

3.Logo mempunyai jangka ketika gunakan yang usang.

Maksud berdasarkan logo memiliki jangka ketika yg lama adalah satu logo yg telah anda buat pakailah selamanya jika bisa. Bila ingin mengubah logo sebaiknya jangan terlalu tak jarang minimal dalam kurun waktu 8 atau 10 tahun an.

4.Logo harus dapat dengan gampang kita aplikasikan di dalam produk.

Desain logo yang gampang diaplikasikan kedalam produk ini maksudnya adalah dibuat sesimple mungkin & logo dapat disematkan kedalam produk kita yg mempunyai ukuran sangat kecil. Contoh desain logo yg gampang diaplikasikan & nir banyak memakan loka misalnya logo NIKE.

5.Logo jangan dibentuk terlalu lebih jelasnya.

Kesalahan utama dalam pemilik usaha merupakan menciptakan desain logo yang terlalu rumit sehingga terasa kurang sedap dan membosankan buat dilihat. Misal saja membuat logo produk makanan bersama gerobak dan penjualnya.

Diluar sana banyak sekali para desainer logo yang menawarkan jasa desain logo dengan harga yang terjangkau oleh kantong,anda dapat mengkontak salah satu teman yang selain menjadi freelancer juga ahli dalam urusan desain logo dengan mengunjungi situs pribadi miliknya di www.portal-uang.com .

Atau anda pula bisa coba iseng membuat desain logo sesuai hasrat anda menggunakan permanen berpedoman yang sudah aku uraikan diatas tentunya melalui beberapa situs dibawah ini :

  • http://www.freelogoservices.com/
  • https://www.thefreelogomakers.com/
  • http://www.logogarden.com/
  • http://www.logogenie.net/logo-design
  • http://www.onlinelogomaker.com/

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Pentingnya Membuat Desain Logo Kuliner"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih