Kamu Perlu Tahu Peluang Usaha Budidaya Kroto Ternyata Sangat Menjanjikan

blogger templates

Advertisement

Untuk memulai usaha ini pun tergolong sangat mudah dan modal sedikit bahkan tanpa modal untuk memulai usaha budidaya kroto. Cara budidaya kroto semut rangrang hampir sama dengan budidaya lebah madu hanya saja bedanya bila pada lebah madu yang kita ambil adalah madu nya,dalam budidaya ini larva dari semut ini yang kita manfaatkan. Bila anda mulai tertarik dengan cara usaha budidaya kroto semut rangrang berikut adalah hal hal yang wajib anda ketahui :

1.Lokasi tempat budidaya.

Untuk loka budidaya kroto ini memerlukan loka yang relatif sejuk dan relatif akan cahaya matahari. Hampir diemua wilayah indonesia mempunyai iklim tropis yg cocok buat digunakan menjadi lokasi budidaya semut rangrang penghasil kroto.

Dua.Sarang semut.

Semut merupakan hewan koloni yg mana membutuhkan sarang menjadi tempat tinggal bersama kelompoknya. Untuk sarang semut rangrang ini sendiri anda bisa membuatnya dari toples kerupuk akbar,atau botol aqua 1.Lima liter tergantung yang mana yg anda anggap raktis. Cukup mengisi bagian dalam toples menggunakan ranting pohon atau apa saja yang dapat dijadikan persembunyian semut ,dan memberikan lubang ukuran 3x6 centimeter menjadi tempat keluar masuknya semut buat mencari makanan.

Tiga.Ratu semur rangrang.

Dalam kelompok fauna koloni kiprah berdasarkan oleh ratu ini sangat penting bagi perkembangan sebuah koloni,ini kenapa setiap fauna koloni tanpa ratu tidak dapat menghasilkan apa apa. Anda bisa menerima ratu semut rangrang ini dengan mencari pribadi di sarang semut rangrang yang ada pada alam liar juga mampu membeli kepada peternak yang biasanya mempunyai banyak ratu semut. Dalam satu toples umumnya masih ada setidaknya atu atau 2 Ratu semut.

Ciri dari ratu semut adalah memiliki ukuran tubuh yang lebih besar daripada semut rangrang yang lain,bersayap besar dan tidak banyak melakukan gerakan. Perhatikan pula ketika nanti anda memanen kroto bila menemukan larva dengan ciri demikian jangan ikut dijual,biarkan tetap didalam sarang hingga tumbuh menjadi ratu selanjutnya anda bisa membuatkan sarang yang baru.

4.Makanan dan Minuman.

Agar semut bisa bereproduksi menggunakan cepat kebutuhan kuliner dan minuman perlu kita perhatikan disini & untuk pakan dan minum sendiri tidak begitu sulit. Cukup memberikan pakan berupa serangga misalnya jangkrik,belalang & sebagainya tiga sampai 6 ekor dalam setiap sarang telah lebih menurut cukup. Untuk minuman semut sendiri relatif menggunakan rebusan air yang ditambah sedikit gula. Mudah bukan?

Lima.Masa Panen.

Bila anda menerapkan rapikan cara yg sahih sesuai yang saya sebutkan pada point diatas,dalam waktu 15 sampai 30 hari dalam satu toples besar bisa menghasilkan 1 kilogram larva Kroto. Kalikan saja bila anda memiliki setidaknya 10 sarang semut rangrang.

Untuk cara memanennya jua nir kalah gampang,relatif buka penutup toples & tinggal ambil memakai tangan yg sudah dilengkapi dengan sarung tangan.

NOTE***

Sebaiknya anda tidak memanen seluruh larva yang terdapat,sisakan setidaknya 25% larva agar sanggup tumbuh sebagai semut baru yg tentunya menciptakan usaha budidaya ternak kroto ini bisa semakin cetar membahana.

Dalam memanen pula perhatikan apabila terdapat larva semut ukuran lebih besar dari lang lainnya itu adalah calon ratu,silahkan anda ambil & tinggalkan disarang buat mampu tumbuh sebagai ratu baru pada dalam sarang baru.

6.Pemasaran Hasil.

Untuk memasarkan output panen berupa kroto anda nir perlu berusah payah layaknya salesman yg menjual setrika listrik. Ada 2 pilihan pada melakukan pemasaran,yg pertama merupakan pemasaran secara pribadi & yg kedua merupakan pemasaran melalui pengepul .

2.1.Pemasaran langsung.

Anda bisa memasarkan hasil panen kepada rekanan anda yg pecinta burung kicau,atau anda dapat datang kepada penjual burung berkicau buat bekerjasama dalam penjualan.

Dua.Dua.Pemasaran via pengepul.

Pemasaran model ini sebenarnya bagus lantaran setiap anda panen,mereka bersedia menampung berapa banyakpun hasil panen dari anda lantaran mereka tentu mempunyai channel relai yang luas,namun kekurangannya adalah harga yg ditawarkan sang para pengepul ini tergolong murah lantaran mereka pula mau mendapatkan untung berdasarkan sini.

Oh iya selain larva yg dijual anda pun mampu menjual paket usaha misal dalam satu toples yang berisi 500 ekor semut plus ratu dijual dengan harga terjangkau Rp.100.000 hingga Rp.200.000 an.

Apakah anda adalah orang yang tinggal didaerah pedesaan?,jangan lupa baca peluang usaha berikutnya dalam artikel Peluang Usaha Membuat Pupuk Organik Cair .

Terimakasih telah berkunjung ke website kami & semoga semakin banyak peluang peluang bisnis yg akan dibagikan disini.

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Peluang Usaha Budidaya Kroto Ternyata Sangat Menjanjikan"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih