Kamu Perlu Tahu Mau Sukses Bisnis Ala Tionghoa Ini Dia Caranya

blogger templates

Advertisement

Sebenarnya anda pun yg warga pribumi sanggup sukses misalnya mereka jika tahu cara mainnya . Berikut adalah beberapa norma yg dilakukan oleh suksesor tionghoa yang patut anda jadikan model .

sukses bisnis cina perantauan

1.Pembelajaran Sejak Dini .

Seorang pengusaha keturunan cina sangat mementingkan yang namanya keluarga. Usaha apapun yang dijalankan biasanya mereka melibatkan seluruh anggota keluarga untuk mengelola misalnya,mereka membuka usaha rumah makan maka sang istri pasti dipercayakan sebagai kasir dan ayah beserta anak anaknyalah yang menjadi pelayan melayani pelanggan . Dengan mengajarkan anak mereka sejak dini tentu membuat mereka TAHU akan seluk beluk bisnis diluar kepala mereka. Jadi jangan heran lagi bila pemudanya sekali membuka bisnis langsung sukses .

2.Pembukuan yg tertib & irit.

Kebanyakan menurut mereka tidak akan pernah lupa buat membukukan aktivitas bisnis mereka walaupun itu hanya sebagai agen makanan ringan atau snack . Mengatur keluar masuknya data keuangan menggunakan sangat baik dan cermat merupakan prinsip mereka .

3.Pengeluaran Sehemat Mungkin.

Jika mereka mengalami masa sulit,contohnya masih baru merintis sebuah bisnis maka mereka membatasi pengeluaran seminimal mungkin dengan cara menjalani hayati secara sederhana . Bahkan mereka bisa menyimpan 80% penghasilan / laba mereka untuk ditabung,sisanga 20% digunakan buat kebutuhan hidup . Ingat peribahasa Hemat Pangkal Kaya?.

4.Berani Ambil Resiko .

Memiliki keberanian buat mengambil segala resiko dan rintangan yang nantinya kita hadapi adalah prinsi Wirausaha sejati. Bila anda takut dengan kemungkinan resiko yg anda hadapi nantinya ( suka main kondusif ),jangan pernah berharap untuk bisa sukses .

5.Berani Berhutang .

Kebanyakan orang pribumi takut sekali dengan yang namanya hutang,jangankan ratusan juta,hutang diatas 10juta pun telah takut nir mampu mengembalikannya . Berbeda dengan orang keturunan,mereka berani berhutang di bank menggunakan nilai minimal ratusan juta buat memulai sebuah bisnis . Dan apakah anda merasa aneh kenapa setiap orang tionghoa meminjam uang di bank terlihat lancar lancar saja,sedangkan kita orang pribumi dipersulit?. Jawabannya mudah,mereka mempunyai budaya memalukan bila menunggak membayar hutang,karena inilah bank lebih mempermudah mereka pada memberi pinjaman .

6.Tahu Cara Mencari Peluang .

Ini sebenarnya mudah saja .Bahkan kita sanggup buat mencari peluang usaha disekitar kita sama misalnya mereka .Yang membedakan merupakan beberapa point sebelumnya diatas,apakah anda berani?.

7.Survey Sebelum Berbisnis.

Berbeda menggunakan kita yang biasanya membuka usaha dengan ilmu angan angan. Wah bila aku usaha ini akan mampu sukses lantaran beliau pula sukses. Beda dengan mereka,mereka sebelum benar sahih mewujudkan bisnisnya sudah melakukan informasi lapangan kesana kemari bahkan tidak egan buat bertanya eksklusif pada siapa saja yang memiliki asal keterangan penunjang keberhasilan bisnis mereka . Itulah sebabnya sekali membuka usaha langsung meroket.

8.Mengutamakan Pelayanan yg ramah.

Bisa anda lihat menjadi pengusaha yg dibilang sukses mereka semua ramah & santun dalam bertutur kata . Inilah yg menciptakan para pelanggan puas menggunakan layanan yang diberikan walaupun hanya sekedar basa basi belaka. Berbeda menggunakan yang nir ramah dan murah senyum,pasti walaupun seseorang keturunan china,tokonya hanya segitu saja tidak berkembang lantaran pelanggannya lari ke toko sebelah :) . Ada pepatah yg mengungkapkan

Bila tidak pandai tersenyum,jangan pernah menciptakan toko .
9.Pandai Menjaga Hubungan Relasi Bisnis.

Mereka orang tionghoa sangat pandai mencari rekanan dan menjaga hubungan menggunakan sangat baik sehingga memiliki jaringan bisnis yang lebih luar daripada yg nir memiliki rekanan. Seringkali aku melintas di area kompleks perumahan yang sepi sekali,ditengahnya ada sebuah rumah makan yg sangat ramai pengunjung yang kesemua itu merupakan para kenalan dan teman merekalah yg sebagai pelanggan . Salah satu cara mereka pada menjaga hubungan dengan rekanan merupakan saling menaruh hadiah . Walaupun bantuan gratis yg diberikat tidak begitu glamor dan bahkan sanggup dihasilkan dengan mudah pada toko atau pasar,namun kesan yang disebabkan ini sangat besar sekali terhadap hubungan baik antara pengusaha dan pelanggan .

Berikut merupakan daftar peluang usaha yang dapat anda coba buat menekutinya,antara lain adalah sebagai berikut :

  • Peluang usaha di daerah pedesaan .
  • Peluang usaha baso daging bebek .
  • Peluang usaha pembibitan tanaman pertanian .
  • Peluang usaha membuat pupuk organik .

Diatas merupakan cara cara pengusaha tionghoa pada mengelola dan memajukan usahanya hingga dapat meraih kesuksesan. Walaupun anda poly melihat orang orang tadi kelihatannya berfoya foya namun sebenarnya itu hanya sebagian mini dari semua hasil usaha mereka . Apakah anda ingin sukses misalnya mereka?,silahkan terapkan kiat kiat diatas pada menjalankan usaha yg anda kelola .

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Mau Sukses Bisnis Ala Tionghoa Ini Dia Caranya"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih