Kamu Perlu Tahu Tempat Wisata Alam Jawa Timur Terbaik

blogger templates

Advertisement

Namun tahukah anda bahwa sebenarnya pada jawa timur mempunyai banyak sekali tempat wisata alam yang mempunyai estetika yang tak kalah menggunakan wisata alam yg ada diluar negeri. Bahkan banyak turis menurut luar negeri yang lebih memahami dimana tempat wisata alam menarik pada jawa timur ketimbang penduduk orisinil jawa timur loh.

Baca menarik lainnya : Tempat wisata terkenal di blitar

Dan bagi kalian yang penasaran menggunakan loka wisata alam pada jawa timur inilah tempatnya.

Gunung Bromo

Gunung bromo ini terletak di empat kabupaten yakni pasuruan, probolinggo, malang dan lumajang. Pemandangan di sini sangatlah indah sekali bahkan ketika gunung bromo "batuk" pun malah banjir wisatawan dari mancanegara yang ingin penasaran dan berniat mengabadikan momen langka yang terjadi di gunung ini.

bromo malang jatim

Untuk mencapai gunung bromo ini anda mampu melalui rute berdasarkan pasuruan, malang atau menurut probolinggo. Pemandangan disini akan nampak latif ketika surya terbit ataupun tenggelam. Selain itu anda juga bisa menikmati indahnya kawah bromo & pula padang pasirnya yang luas.

Pantai Papuma, Jember

Tempat wisata alam yang wajib untuk kalian kunjungi selanjutnya adalah pantai papuma yang berada di desa lojejer kecapatan wuluhan kabupaten jember jawa timur. Masyarakat luas menyebut pantai papuma ini dengan sebutan tanjung papuma karena letak atau posisi nya menjorok ke arah laut sehingga menyerupai sebuah tanjung.

Pantai Papuma

Pantai ini mempunyai pemandangan yg sangat latif bak di negeri dongeng, dan hal yg paling menarik menurut pantau papuma ini merupakan adanya beberapa butir batu karang berukuran sangat akbar di sepanjang pantainya. Saking besarnya karang tersebut jika dipandang seolah olah misalnya sebuah pulau.

Kawah Ijen, Bondowoso

Kawah ijen ini terletak di dalam kawasan cagar alam taman wisata gunung ijen kecamatan licin kabupaten banyuwangi dan bondowoso. Kawah ijen merupakan kawah asam yang terbesar didunia. Memiliki dinding kaldera yang mencapai tinggi sekitar 500 meter an, serta luas kawahnya mencapai kurang lebih 5466 hektar.

kawah ijen
pemandangan kaldera ijen di siang hari - sumber eastjava.Com

kawah ijen malam
pemandangan kaldera ijen di malam hari

Kawah ijen ini sangat terkenal sekali pada luar negeri, mereka para turis asing pun rela menghabiskan uang tabungan mereka hanya buat datang melihat langsung kaldera asam terbesar didunia ini. Bahkan saking indahnya seringkali kali kawah ijen dijadikan lokasi syuting film.

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Pantai ini terletak di desa sumberagung, kecamatan pasanggrahan kabupaten banyuwangi. Sebenarnya nama pulau merah ini diambil ketika matahari yang tenggelam dan memancarkan cahaya orange ke merah merahan sehingga banyak orang kemudian menyebutnya sebagai pantai pulau merah. Pantai ini bentuk dan cirinya hampir sama dengan kebanyakan pantai yang ada dinegara brazil, tetapi juga mirip dengan pantai di kuta bali.

Pantai Pulau Merah

Selain itu pada pantai pulau merah ini memiliki ombak yg tidak mengecewakan tinggi sebagai akibatnya poly para peselancar global berburu ombak di pantai yg terletak pada banyuwangi ini. Pantai Pulau Merah terletak pada Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Pantai Pulau Merah merupakan pantai menggunakan karakteristik-karakteristik seperti kebanyakan pantai di Brazil. Pantai ini juga mirip dengan Pantai Kuta pada Bali, sehingga cocok buat loka berselancar.

Air Terjun Madangkaripura, Probolinggo

Siapa yang tidak kenal dengan air terjun madakaripura yang terletak di kabupaten probolinggo ini. Air terjun ini masuk kedalam kawasan taman nasional Bromo, Tengger dan semeru, sehingga bila kalian berkunjung ke gunung bromo atau semeru serasa nangung bila tidak sekalian mampir ke air terjun madakaripura ini.

air terjun madakaripura

Untuk anda ketahui bahwa air terjun madakaripura ini merupakan air terjun yg letaknya paling tinggi di seantero pulau jawa. Dikelilingi dinding dinding yg menjulang tinggi dan dihiasi dengan lumut hijau menambah indahnya pemandangan disini. Di lokasi ini juga terdapat sebuah gua yang syahdan ucapnya gua inilah yg acapkali digunakan sang Mahapatih Gajah Mada buat bersemedi dan bermeditasi.

Taman Nasional Baluran, Situbondo

Taman nasional baluran ini berlokasi di daerah Banyuputih situbondo dan wongsorejo banyuwangi utara. Taman baluran ini adalah tempat wisata alam yang berupa padang savana paling luas di pulau jawa yang didalamnya terdapat berbagai spesies hewan dan tumbuhan.

Taman Nasional Baluran

Daripada anda jauh jauh untuk berwisata alam ke negara afrika, relatif anda tiba ke taman nasional baluran ini pun cita rasanya telah mirip menggunakan taman yang terdapat di negara afrika sana. Bahkan saking miripnya taman nasional baluran ini jua dijuluki sebagai afrikanya indonesia.

Pulau Sempu, Malang

Lokasi pulau sempu ini terletak di lokasi yang sama dengan pantai sendang biru. Terletak di desa tambakrejo kabupaten malang jawa timur. Pulau ini merupakan cagar alam yang memiliki beragam ekosistem seperti hutan, pantai dan lain sebagainya.

segara anakan pulau sempu

Hal yg paling amat latif didalam pulau ini merupakan terdapatnya sebuah laguna segara anakan, buat mencapainya pun anda diharuskan trekking selama kurang lebih dua jam an membelah hutan belantara dan pula jalanan yang curam sebagai akibatnya bagi kalian yang mengaku anak petualang sangat harus buat berkunjung kesini.

Ranu Kumbolo, Malang

Ranu kumbolo terletak dan berlokasi di dalam taman nasional bromo semeru dan tengger yang berada diantara dua kabupaten malang dan lumajang. Untuk melihat betapa indahnya ranu kumbolo ini dianjurkan untuk memiliki stamina yang bagus sebab dibutuhkan waktu sekitar 5 jam an trekking guna mencapainya.

danau ranukumbolo

Pemandangan hutan pinus, cemara dan bukit dan bebatuan terjal akan mengiringi bepergian wisata anda disini. Ketika anda sudah sampai dilokasi ini jangan lupa, anda dilarang keras buat berenang ataupun buang hajat disini sebab air didanau tersebut sangat jernih dan biasa diambil & diminum langsung sang orang orang yg singgah disana. Jika kalian pernah melihat film berjudul "5 cm ", ya itulah danau ranu kumbolo yang indah.

Pantai Klayar, Pacitan

Pantai klayar pacitan ini terletak di kecamatan donorojo jawa timur. Lokasi wisata ini masih tergolong sangat alami karena jalanan yang harus ditempuh untuk mencapai bibir pantai klayar ini memanglah sulit.

pantai klayar

Indahnya pantai ini terlihat berdasarkan pasir putihnya & juga pemandangan lain yakni sebuah batu karang yang beberapa orang menyebutnya mirip menggunakan patung penjaga piramida di mesir yakni spinx. Bahkan beberapa orang lagi menyebut pantai klayar ini seperti dengan yang terdapat pada tanah lot bali sana.

Songa Rafting, Probolinggo

Nah bagi kalian yang suka dengan permainan yang memacu adrenalin maka Songa Rafting adalah lokasi wisata yang sangat cocok untuk dipilih.

Songa Rafting
via www.songa-rafting.com

Terletak di wilayah condong wangkal gending probolinggo ini masih ada sebuah sungai yg bisa dijadikan arena olahraga arung jeram.

Baca juga : Ketahui asuransi TLO ( Total Loss Only )dan manfaatnya

Sebenarnya masih banyak sekali lokasi lokasi wisata yang asik, seru, indah dan menarik buat dikunjungi, dan diatas adalah beberapa lokasi yg terkenal saja. Untuk lokasi lainnya silahkan anda search melalui mesin pencari google buat mendapatkan lokasi wisata di jatim yang tidak kalah seru menurut yg aku sebutkan diatas.

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Tempat Wisata Alam Jawa Timur Terbaik"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih