Kamu Perlu Tahu Ingin Sukses Jualan Pulsa ? Berikut Tips Ampuh Sukses Bisnis Pulsa

blogger templates

Advertisement

Nah sebuah ponsel ataupun smartphone tidak terdapat pulsanya tentu tidak sanggup dipakai buat sekedar SMS maupun menelpon bukan ? Bahkan membeli kuota internet pun kita terlebih dahulu mengisi atau membeli pulsa baru kemudian baru bisa digunakan untuk membeli kuota internet.

pulsa all operator

Sudah pasti kebutuhan akan pulsa ini semakin banyak dan meningkat dan dipercaya tidak akan pernah surut. Dan karena ini pula lah kemudian banyak orang orang yang berbisnis pulsa dan counter pengisian pulsa bertebaran dimana mana. Dan dari beberapa orang yang menjalankan bisnis ini tidak semuanya membuahkan hasil atau keuntungan, sebab yang namanya berbisnis tentu harus di ikuti dengan usaha kerja keras serta perjuangan guna mencapai sebuah kesuksesan. Selain itu anda pun harus menerapkan strategi ampuh berjualan pulsa guna mewujudkan kesuksesan dalam bisnis ini. Adapun beberapa tips dan strategi dalam berbisnis pulsa diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Pilih dealer agen / server operator yg bagus

Untuk mencapai sebuah kesuksesan dalam usaha jualan pulsa yang pertama adalah mencari server operator yang terbaik dan terbagus guna menunjang usaha anda. Mengapa harus demikian ? sebab sukses tidaknya anda jualan pulsa juga tergantung dari server operator yang kalian pilih.

sim card operator
image by : penccil.Com

Bayangkan saja apabila anda keliru memilik dealer agen pulsa yang seringkali kali mengalami gangguan delay, pending, atau terlambat masuk mampu sanggup pelanggan anda akan segera meninggalkan anda karena tidak puas & lebih memilih counter pengisian pulsa yg cepat masuknya.

Nah bagi kalian yang ingin membuka bisnis jualan pulsa ini usahakan melakukan riset terlebih dahulu dengan mendatangi counter counter pengisian pulsa yang beredar di daerah anda. Tanyalah dealer agen pulsa mana saja yg mempunyai pelayanan yang cantik untuk dijadikan mitra usaha anda.

Baca juga : Tips bisnis invertasi emas untuk tingkat pemula

2. Memasang harga jual yang murah

Nah setelah anda mendapatkan dealer atau server operator yang terbaik, langkah selanjutnya adalah menetapkan harga jual pulsa yang akan anda jual ke konsumen. Patokan utama adalah antara harga dealer / operator dan juga harga pasaran dari nominal pulsa tertentu. Jadi misalkan saja anda membeli dari dealer pulsa 5000 dari dealer dengan harga 4500, sedangkan harga pasaran pulsa dengan nominal 5000 tadi adalah 6000, maka anda dapat menjualnya antara 5000 sampai 6000.

Lantaran homogen homogen orang indonesia ini perhitungan pol dengan kasus harga, anda sanggup mematok harga termurah. Misalkan pulsa menggunakan nominal 5000 tadi anda mampu menjualnya relatif 5000 hingga 5500. Dengan murahnya harga yang kalian tawarkan dan kawan server anda indah dijamin pelanggan pun akan mulai poly berdatangan.

Intinya adalah lebih baik menjual dengan harga yang murah menggunakan mengambil untung yang sedikit akan lebih mendatangkan banyak pelanggan.

3. Pelayanan yang terbaik menurut anda pada konsumen

Dua hal penting diatas memang menjadi andalan utama dalam berbisnis pulsa ini, namun jangan melupakan apa yang disebut dengan pelayanan yang baik sebab pelanggan akan segera meninggalkan anda jika pelayanan yang kalian berikan sangat amat buruk. Memberikan pelayanan yang baik disini cukup mudah yakni selalu ramah dan murah senyum dalam menyambut calon pembeli akan membuat mereka lebih dihargai dan dihormati. Sukur sukur bagi kalian yang masih jomblo nemu jodohnya disini.

Baca juga : Peluang usaha yang cocok di pedesaan

4. Manfaatkan media sosial milikmu

Di era teknologi ini tentunya setiap orang memiliki apa yang disebut dengan media sosial. Media sosial yang umum dimiliki oleh kebanyakan pengguna di indonesia yang paling bagus untuk menunjang usaha seperti jualan pulsa ini diantaranga adalah facebook, whatshap,bbm messenger dan instagram. Pelaku usaha yang pintar tidak menggunakan media media seperti itu hanya untuk menuliskan status galau, foto selfie yang alay dan sebagainya. Para pelaku usaha yang pandai tentunya memanfaatkan jejaring sosial tersebut untuk lebih menancapkan akar akar pohon kesuksesan usaha dengan cara berpromosi. Bayangkan bila seumpama usaha jualan pulsa anda murah, pulsa di isi langsung masuk, penjualnya murah senyum apalagi cantik tentu akan cepat menjadi viral dan menjadi perbincangan disana.

5. Buka counter pulsa selama 24 jam, kenapa tidak ?

Dalam berusaha tentu tidak bagus juga jika dilakukan dengan setengah setengah, maka dari itu maksimalkanlah apa yang kalian bisa dan jadikan bisnis anda ini memiliki perbedaan dengan para kompetitor anda. Salah satunya adalah dengan membuka counter isi ulang pulsa selama 24 jam, anda bisa membayar orang untuk tugas jaga malam.

counter pulsa 24 jam
image by : penccil.Com

Memang dengan cara ini kalian wajib rela mengambil kocek guna menggaji partner anda tadi, namun percayalah poly sekali orang yang keluar malam malam kebingungan mencari pulsa. Seiring waktu orang niscaya akan hapal & saat membutuhkan pulsa sewaktu ketika mereka akan pribadi nyelonong ke loka anda.

Baca juga : Tips cara mencari modal bisnis paling jitu

6. Diskon spesifik pelanggan setia

Bisnis pulsa ini memang tingkat persaingannya sangatlah tinggi sekali, bahkan beberapa pebisnis yang sama rela memberikan promo potongan harga jika anda membeli di tempat mereka. Memberikan diskon khusus bagi mereka pelanggan setia yang sering membeli pulsa di tempat anda akan membuat mereka menjadi sangat senang sekali, dan bahkan mungkin saja mereka memposting status di media sosial mereka dan menceritakan pengalamannya disana.

Untuk menerapkan taktik ini setidaknya usaha kalian telah berjalan stabil, ialah usaha anda ini telah ramai & mempunyai poly pelanggan. Cara paling digdaya pada menaruh diskon rabat harga ini galat satunya merupakan anda meminta orang yg ingin di bonus untuk membuat status dan memposting review counter pulsa atau usaha pulsa anda di media sosial mereka.

7. Jangan terlalu lunak & toleran

Memang ada kalanya tetangga, teman atau sanak keluarga yang kepepet untuk di isikan pulsa dengan membayarnya belakangan alias HUTANG. Jika anda adalah termasuk penjual pulsa yang mengalami hal seperti ini sebaiknya jangan terlalu memberikan toleransi sebab biasanya hal ini akan berulang secara terus menerus dan pada akhirnya menumpuk. Uang yang seharusnya anda pakai untuk membeli kuota pulsa ke agen dealer ternyata masih tersangkut di kantong para hutangers tadi.

Boleh boleh saja menaruh bantuan hutang pulsa kepada teman atau keluarga, namun anda pun juga wajib menjelaskan bahwa anda ingin mengembangkan usaha secara serius disini, berikan batasan waktu atau jatuh tempo pembayaran sebelum anda meminjamkan pulsa anda. Misalnya saja besok atau lusa wajib telah dilunasi :).

8. Kelola pembukuan dengan sebaik baiknya

Salah satu kecerobohan orang indonesia adalah menyepelekan dengan yang namanya pembukuan dengan berbagai alasan seperti ribet, malas, tidak ada waktu dan lain sebagainya. Padahal fungsi dari membukukan ini adalah agar kalian bisa memantau lalu lintas data keluar masuknya uang anda. Dengan membuat pembukuan yang baik juga dapat mengatur dan membedakan keuangan anda antara bisnis dan pribadi.

Ingat, jangan pernah mencampur adukkan manajemen keuangan anda antara usaha & eksklusif sebab bisa menciptakan bisnis anda sebagai kacau.

Baca juga : Inilah lokasi wisata di jawa timur yang sangat indah

Nah itulah tersebut sedikit informasi tentang usaha usaha jualan pulsa supaya sanggup sukses. Semoga berguna dan ingat buat dibagikan di media sosial kalian artikelnya.

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Ingin Sukses Jualan Pulsa ? Berikut Tips Ampuh Sukses Bisnis Pulsa"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih