Kamu Perlu Tahu Wajib Tahu Pengertian Asuransi TLO

blogger templates

Advertisement

Asuransi TLO atau Total Loss Only umumnya lebih tak jarang poly diberikan kepada kita yg melakukan pembelian kendaraan roda dua secara kredit & iuran pertanggungan ini hukumnya merupakan wajib .

asuransi motor kredit
Via donmarcari.Com

Sekedar untuk pengetahuan pembaca yang dimaksud dengan asuransi Total Loss Only atau TLO ini tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan kepada kreditur mengenai kendaraan mereka bila terjadi hal hal yang tidak di inginkan misalnya kecelakaan atau kehilangan akibat dicuri ataupun dirampok.

Dan berdasarkan masing masing perusahaan penjamin pun mempunyai kriterianya masing masing, jadi pastikan anda menanyakan secara detail pada pihak dealer ketentuan dan fitur apa saja yg diberikan berdasarkan premi TLO jika anda menginginkan membeli motor secara kredit.

Untuk gambaran generik fitur yang masih ada didalam asuransi jenis TLO ini diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Pemilik kendaraan akan mendapatkan ganti rugi berupa 1 buah unit kendaraan ( motor pengganti ) bila mengalami kehilangan, tentu saja syarat dan ketentuan berlaku.
  • Pemilik juga akan mendapatkan ganti rugi 1 unit kendaraan baru bilamana mengalami kecelakaan dengan tingkat kerusakan kendaraan sebesar 80% dan perbaikan serta perhitungan presentasi kendaraan dilakukan di bengkel resmi.

Adapun syarat & ketentuan penggantian unit baru bagi pemilik yg kehilangan kendaraannya ialah menjadi berikut :

  • Pemilik yang kehilangan kendaraan bermotor di area parkiran / kendaraan terparkir ( dalam hal ini kendaraan dalam posisi diam ).
  • Pemilik yang kehilangan kendaraan bermotor karena dirampok, seperti misalnya penodongan dan sejenisnya.
  • Pemilik tidak dengan sengaja menggelapkan kendaraan kredit tersebut yang kemudian menyatakan seolah olah kecurian, sebab pihak polisi dan dealer juga akan dilibatkan.

Baca juga : Cara membuat surat keterangan usaha atau SKU

Nah itulah tadi pengertian dari premi TLO yang usahakan anda ketahui. Ingatlah selalu waspada pada memarkirkan tunggangan bermotor anda walaupun masih pada masa kredit. Jangan lantaran adanya asuransi TLO ini anda sebagai sembrono dan lain sebagainya. Semoga berguna.

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Wajib Tahu Pengertian Asuransi TLO"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih