Kamu Perlu Tahu Inilah Beberapa Faktor Penyebab Gagal Bisnis

blogger templates

Advertisement

Dan sadar atau tidak menurut sekian poly faktor gagal tadi merupakan bersumber dari diri kita sendiri. Apa sajakah faktor penyebab gagal nya sebuah usaha yang kita jalani,berikut adalah ulasannya.

faktor gagal bisnis

Faktor yg mengakibatkan kegagalan pada berbisnis

1.Tidak penekanan menggunakan usaha yang anda kelola.

Mencari ide bisnis untuk dikembangkan adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh para bisnisman agar mampu mencapai sebuah kesuksesan. Alih alih ingin mencari konsep bisnis yang terbaik malah membuat anda menjadi terlalu banyak ide yang dipikirkan sehingga membuat anda menjadi tidak fokus dengan tujuan awal anda mendirikan sebuah usaha. Untuk itu FOKUS adalah kunci utama sebelum anda melangkah lebih jauh lagi dalam berbisnis. Fokuslah hanya dalam satu ide terlebih dahulu,kembangkan hingga menuai keberhasilan dan kemudian anda bisa mencari fokus yang lain.

Dua.Tidak Melakukan Promosi.

Salah satu kesalahan fatal bagi para pebisnis pemula adalah tidak melakukan kegiatan promosi mengenai usaha yang sedang ia bangun baik itu mengenai produk ataupun jasa,wajib hukumnya bagi anda untuk mempromosikan kepada khalayak umum. Bagaimana nanti produk anda akan dikenal masyarakat luas bila anda tidak mau untuk berpromosi. Dalam kegiatan berpromosi tidaklah harus yang mengeluarkan banyak uang,ada beberapa Tips promosi bisnis tanpa modal yang bisa anda lakukan bila anda memiliki keterbatasan modal. Bila ada sedikit modal,bisa mempromosilan usaha anda melalui banner iklan,selebaran,stiker dan lain lain.

3.Tidak mempunyai karyawan.

Dalam dunia usaha karyawan adalah ujung tombak dalam memperbesar sebuah perusahaan walaupun hanya sekelas usaha rumahan memiliki karyawan adalah wajib. Tidak usah banyak banyak,cukup 3 hingga 5 orang terlebih dahulu untuk karyawan awal,bila bisnis sudah maju barulah anda bisa memperhitungkan untuk menambah jumlah karyawan. Coba anda bandingkan mengelola bisnis dengan dan tanpa karyawan tentu ada perbedaan yang sangat menonjol nantinya. Bangunlah hubungan antara anda dan karyawan agar mendapatkan loyalitas mereka kepada anda .

4.Tidak Melakukan Pembukuan Dengan Baik.

Dalam aktivitas sebuah usaha melakukan pencatatan atau pembukuan adalah sebuah kewajiban yang mutlak. Baik itu pengeluaran yang hanya 2000 rupiah pun sebaiknya anda mencatatnya dalam pembukuan anda. Bila anda rajin serta teliti dalam hal pembukuan,anda tentu dapat dengan mudah menganalisa besarnya pengeluaran serta pemasukan aliran dana anda. Dengan memiliki data data tersebut tentu memudahkan anda dalam meminimalisir pengeluaran sekecil mungkin bukan?.

5.Tidak Mempersiapkan Dana Talangan.

Dana talangan atau yang biasa disebut dengan dana cadangan adalah sebuah dana yang kita alokasikan secara khusus untuk persiapan kedepan bila sewaktu waktu anda mengalami penurunan pendapatan atau kebangkrutan. Dengan adanya dana tersebut anda masih bisa menyangga defisit perusahaan. Untuk besarnya alokasi dana tidak harus besar,cukup sekian persen dari total pendapatan anda saat ini sudah cukup. Bila anda tidak memiliki alokasi dana khusus paling tidak anda mengetahui bagaimana Kiat buat memperoleh kapital talangan sebagai penunjang kegiatan bisnis.

6.Kurang Mengerti Perkembangan Tehnologi.

Sebagai pelaku usaha tentu anda juga harus melek dengan yang namanya tehnologi,karena dengan bertambahnya jaman,semakin maju pula tehnologi penunjang kesuksesan. Lihatlah contoh dalam hal berpromosi,bila anda ndeso dengan tehnologi bukan tidak mungkin anda akan kalah didalam persaingan global,yang lain telah menggunakan twitter.linked in,dan berbagai media sosial yang anda untuk kegiatan berpromosi sedangkan anda masih menggunakan iklan baris di koran.

7.Salah Dalam Memilih Usaha.

Faktor selanjutnya yang mempengaruhi keberhasilan serta kegagal sebuah usaha adalah pilihan usaha yang tepat. Dalam memilih peluang usaha ada baiknya anda melakuan survey bisnis apa yang sekiranya memiliki pasar yang stabil sebelum benar benar merealisasikannya. Contoh peluang usaha yang salah adalah membangun usaha jual beli buku akan kurang bisa sukses karena saat ini penjualan buku secara fisik dikalahkan dengan E book. Jasa sewa VCD karena saat ini orang lebih suka mendengankan musik melalui ponsel,mp3 player dan sebagainya.

Sebenarnya masih poly faktor yg berakibat kita gagal dalam menciptakan sebuah bisnis bila kita kurang begitu paham menggunakan usaha kita sendiri. Mungkin beberapa point diatas telah mewakili berdasarkan sekian banyak faktor yg terdapat. Semoga dengan terbitnya artikel ini lebih memotivasi anda buat lebih sukses kedepannya,amin.

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Inilah Beberapa Faktor Penyebab Gagal Bisnis"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih