Kamu Perlu Tahu Peluang Usaha Membuka Rumah Makan Padang Di Blitar

blogger templates

Advertisement

Dan tentu saja ini adalah pilihan alternatif bagi anda yang ingin memanfaatkan peluang ini dengan sebaik mungkin di kota blitar khususnya dan dimanapun anda berada dalam umumnya. Dan usaha di global kuliner ini mempunyai tingkat kesuksesan yg besar dan keuntungan yang bisa mencapai 300%,wah menggiurkan bukan,kenapa penulis sanggup berkata demikian karena penulis sendiri dahulu pernah bekerja serabutan pada bisnis catering ini,tentu saja sembari menggali berita berdasarkan oleh pemilik usaha catering.

masakan padang
Sumber gambar dari : www.Wikipedia.Org

Setiap peluang bisnis yang hendak anda jalani tentu wajib memiliki beberapa strategi supaya dapat meraih kesuksesan bukan?,dan berikut adalah beberapa tips dan taktik buat sebagai pengusaha tempat tinggal makan padang antara lain merupakan sebagai berikut adalah :

Strategi Usaha Membuka Rumah Makan Padang

1.Pemilihan Lokasi Yang Strategis.

Untuk memperoleh hasil yang memuaskan dalam dunia kuliner,yang paling utama untuk dicari adalah banyaknya pembeli yang membeli di rumah makan atau warung anda bukan. Sehingga pemilihan lokasi ini sangat begitu penting sebelum anda membuka usaha rumah makan padang ini. Carilah lokasi yang dekat dengan terminal bus,atau di tempat keramaian lain seperti disekitar pasar,yang jelas tempat tersebut ramai dan dilewati oleh banyak orang yang sedang kelaparan dan rumah makan anda bisa jadi menjadi tujuan mereka untuk melepaskan rasa lapar .

2.Menu kuliner Pas Dan Terjangkau.

Yang kedua dalam bisnis rumah makan adalah kelengkapan menu yang anda tawarkan kepada para pelanggan anda nantinya. Pada masakan padang,olahan yang khas dengan harga yang terjangkau adalah sayur rendang serta lodeh dari daun singkong,yang kebetulan bahan bahan tersebut banyak bertebaran di blitar sehingga anda tidak perlu lagi bersusah payah untuk membeli serta harganya pun terjangkau baik bagi anda sang pemilik rumah makan ataupun pelanggan yang hendak membeli.

3.Patok Harga Jual Yang Bersaing.

Bila pertama kali anda sedang merintis usaha kiliner saran yang paling ampuh dari penulis adalah jangan mematok harga yang terlalu mahal karena hal ini hanya akan membuat calon pelanggan kabur begitu saja setelah tahu bila harga yang anda tawarkan terlalu tinggi. Anda dapat melakukan sebuah riset kecil kecilan dengan mendatangi beberapa rumah makan sejenis ( calon pesaing anda ) serta bertanya harga harga yang mereka tawarkan.

Anda dapat mematok harga jual dibawah mereka sedikit tetapi wajib sinkron menggunakan hukum ekonomi yaitu anda tetap mendapatkan keuntungan. Hal ini tujuannya hanya satu,yaitu menarik pelanggan sebanyak banyaknya diawal merintis membuka usaha tempat tinggal makan padang ini,agar terdapat kenaikan pangkat menurut verbal ke lisan terlebih dahulu mengenai bisnis anda. Setelahnya anda bisa menaikkan harga jual sedikit demi sedikit.

Strategi Usaha Rumah Makan Padang

Karena kuliner masakan padang ini begitu terkenal seantero negeri tentu hal ini membuat anda tidak perlu untuk menerapkan strategi bisnis dengan metode tertentu karena peminatnya memang sudah banyak sekali. Cukup dari pemasaran face to face saja dapat menarik jumlah pelanggan,terlebih bila anda terapkan beberapa strategi bisnis rumah makan padang di blitar ini dengan cara berpromosi kecil misalkan saja dengan cara berikut ini.

1.Harga Murah Tiap hari Sabtu.

seperti yang anda tahu,kuliner khas padang ini menyediakan menu makanan yang lebih banyak pilihan lauk pauknya. Hal ini membuat anda harus jeli dalam menganalisa pasar anda sendiri dalam hal memasak. Masaklah menu lauk se efektif mungkin untuk dapat habis dalam satu atau dua hari,bila tidak tentu anda akan memiliki banyak sisa masakan kemarin bukan?,untuk mengatasi hal ini ana dapat memasang harga khusus di akhir pekan dengan harga yang miring dengan maksud menghabiskan masakan kemarin yang kurang laku.

Dua.Membuat Promo Dari Kaos.

Promo cara ini tidaklah mahal ,cukup anda membuat desain sablon yang kemudian anda cetak kedalam baju promo,kemudian anda pakai sendiri atau dibagikan ke sanak saudara atau rekan,bisa juga kepada pengunjung rumah makan anda. Dengan mereka memakai kaos tersebut,promosi anda pun akan tertujukan kepada khalayak luas.

3.Membuat Stiker Promo.

cara yang kedua ini bisa dibilang norak namun cara ini adalah cara paling ampuh untuk menarik jumlah calon pengunjung yang ada. Cukup anda datang ke tempat khusus membuat stiker dengan desain stiker yang telah anda buat,setelah itu anda bisa menempelkan stiker tersebut pada bagian belakang mobil pengunjung atau dibagian spatbor motor belakang. Kecil tapi ampuh,inilah salah satu manfaat dari cara berpromosi ini.

Bila tertarik untuk kegiatan promosi usaha anda dapat membaca Tips berpromosi dengan modal kecil.

Berikut ini mungkin dapat anda jadikan bahan pertimbangan mengenai Tips membuka usaha restoran kuliner.

Apakah anda ingin menjadi pengusaha sukses ala tionghoa? jangan lupa juga untuk membaca artikel Sukses Bisnis Ala Tionghoa.

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Peluang Usaha Membuka Rumah Makan Padang Di Blitar"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih