Kamu Perlu Tahu Peluang Usaha Blitar Pembibitan Tanaman Pertanian

blogger templates

Advertisement

Bila anda mau berusaha sedikit saja tentu pintu rejeki akan terbuka lebar bagi anda,untuk menggeluti usaha ini sebenarnya tidaklah seulit yang kita bayangkan karena semua bahan telah tersedia dan tinggal kitanya saja bagaimana cara mengelolanya. Untuk usaha pembibitan ini beberapa hal yang perlu anda perhatikan antara lain adalah menjadi berikut :

usaha pembibitan

Modal .

Yang paling utama berdasarkan sebuah usaha adalah kapital,tanpa modal sangat mustahil bagi kita untuk cepat memperoleh sukses,anda dapat melakukan peminjaman kepada bank terdekat pada wilayah anda karena waktu ini hampir seluruh bank menaruh layanan pinjaman bagi usaha kecil dan menengah. Bila tidak ada bank terdekat silahkan datang ke koperasi yang ada didesa anda untuk meminjam modal.

Lokasi dan Lahan .

Untuk memulai bisnis pembibitan flora pertanian anda tidak memerlukan lahan yg luas,relatif 2 atau 4 petak sawah bisa anda sulap sebagai area budidaya yantinya. Lokai yg bagus tentu berada pada wilayah pinggir persawahan .

Keahlian .

Secara umum keahlian dalam bercocok tanam perlu dimiliki dan ini tidak lah sulit untuk dipelajari. Cukup mengetahui bagaimana cara merawat tanaman yang baik,pemupukan yang baik dan pemilihan calon bibit yang baik. Anda dapat belajar keahlian ini secara otodidak dengan bertanya langsung ke para petani atau bisa mencari materi tentang keahlian ini di internet yang sudah banyak sekali yang mengulasnya .

Bibit unggulan .

Untuk bibit yg hendak dibudidayakan sebaiknya merupakan hibrida varietas 1 . Anda bisa membeli bibit unggulan ini pada agen dan distributor bibit yg ada didaerah anda,andapun mampu melakukan kerjasama menggunakan agen agen ini nantinya. Bila anda termasuk orang yang kreatif bisa jua sembari melakukan kawin silang untuk menerima benih unggul baru.

Pemasaran .

Untuk memasarkan produk bibit siap tanam ini tidaklah sulit karena ditunjang menggunakan lokasi yang dekat area persawahan tentu tidak perlu diberi tahu petani telah memahami usaha anda. Sebaiknya buat lebih menarik minat calon konsumen anda mampu membuat lahan percontohan untuk lebih meyakinkan .

Bibit yg dicari konsumen.

Dalam usaha pembibitan inipun anda juga perlu mengetahui tanaman apa saja yang biasanya petani tidak mau menunggu lama untuk menanam dari awal sehingga mereka memilih untuk membeli benih semai dari anda. Biasanya cabai,tomat,terung, adalah yang paling banyak disemaikan. Untuk tanaman yang lain silahkan anda lakukan survey di daerah anda masing masing. Untuk bibit tanaman yang lain semisal padi,jagug anda tidak perlu untuk menyemaikan,anda cukup menjualnya dalam bentuk biji benih yang sudah dikemas.

Kerja Sama .

Tanpa adanya kerjasama tentu anda merasa kesulitan buat menjalankan usaha ini ,anda bisa bekerjasama pada agen benih unggul,petai,koperasi,& beberapa relasi anda buat memuluskan bisnis anda. Sebagai model anda mampu melakukan kerjasama dengan para petani,mereka boleh mengambil bibit yang telah disemaikan berdasarkan anda & membayarnya waktu mereka sudah panen. Atau bekerjasama menggunakan teman sahabat anda yang mempunyai lahan persawahan buat dijadikan lokasi usaha pembibitan ini. Dengan beberapa koperasi atau bank buat memperoleh dana dan lain sebagainya.

Cukup menggunakan beberapa point yg aku sebutkan diatas anda bisa memulai untuk memulai usaha pembibitan tumbuhan pertanian dengan skala mini atau sedang.

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Peluang Usaha Blitar Pembibitan Tanaman Pertanian"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih