Kamu Perlu Tahu Inilah Tips Aman Berbelanja Online

blogger templates

Advertisement

Berbelanja melalui toko online pun lebih berhemat pengeluaran karena rata rata harga yg ditawakan sedikit lebih murah ketimbang kita membelinya melalui outlet atau mall,karena disana ( pada mall ) sudah dikenakan yang namanya pajak pertambahan nilai yg disingkat menggunakan pph. & nilainya sanggup mencapai 10% berdasarkan harga orisinil,itulah kenapa belanja di mall harganya sedikit lebih mahal.

original picture from : bhopalemall.com

namun anda dalam membelanjakan uang anda melalui toko online haruslah berhati hati lantaran jika anda kurang begitu paham atau teliti bisa sanggup malah membuat anda menjadi korban penipuan dengan kedok toko online. Berikut adalah beberapa tips kondusif berbelanja secara online agar anda terhindar dari perbuatan tidak bertanggung jawab dari oknum yang memanfaatkan kecanggihan tehnologi,dan berikut merupakan tips buat anda :

Tips kondusif berbelanja secara online

1.Berbelanjalah Hanya Pada Toko Online Terpercaya.

Sebelum anda memutuskan membeli produk yang ditawarkan melalui toko online,langkah pertama yang wajib anda lakukan adalah melakukan riset kecil kecilan mengenai keaslian dan tingkat kepercayaan publik terhadap toko online. Jangan pernah membelanjakan uang anda pada toko online yang mencurigakan misalkan saja memsang harga yang terlalu miring. Toko online asli menjual barang dengan selisih harga antara 100 ribu hingga 200 ribu sedangkan toko online palsu menjual harga dengan selisih yang jauh antara 1 juta hingga 2 juta rupiah. Untuk informasi toko online yang bonafit dan terpercara di indonesia antara lain adalah :

9 toko pnline terpercaya pada indonesia

  1. WWW.TOKOPEDIA.COM
  2. WWW.LAZADA.CO.ID
  3. WWW.BUKALAPAK.COM
  4. WWW.ZALORA.CO.ID
  5. WWW.EVRAWOOD.CO.ID
  6. WWW.EVELIA.CO.ID
  7. WWW.BHINNEKA.COM
  8. WWW.RAKUTEN.COM
  9. WWW.BLIBLI.COM

Untuk toko online yg sekiranya masih baru ditelinga anda,silahkan anda coba jalan jalan ke www.Polisionline.Com & mencari tahu apakah toko online yang anda maksud itu sahih benar orisinil ataukah hanya kedok belaka.

Dua.Pastikan Toko Online Memberikan Jaminan.

Salah satu kekurangan bila kita berbelanja secara online adalah kita tidak dapat mengetahui apakah kualitas barang yang akan kita beli bagus ataukah cacat karena memang kita hanya melihat berdasarkan foto yang terpampang di toko online tersebut. Untuk itu sebaiknya anda mencari informasi mengenai jaminan apa saja yang diberikan oleh toko online kepada anda misalkan saja melakukan penggantian barang bila rusak atau cacat baik sengaja maupun tidak ketika dalam proses pengiriman. Anda dapat mencari sumber informasi melalui review dari para pembeli yang pernah membeli di toko online tersebut.

3.Perhatikan Opsi Pembayaran Yang Diberikan.

Yang terakhir adalah mengenai masalah cara melakukan order dan pembayaran. Setiap toko online memiliki beberapa cara yang memudahkan para pembelinya untuk melakukan pembayaran seperti transfer via ATM,membayar menggunakan metode saldo sampai cara pembayaran setelah barang anda terima yang biasa disingkat dengan istilah COD { Cash On Delivery } . Perhatikan secara seksama cara mana yang menurut anda mudah,tidak berbelit belit dan sebagainya agar nantinya tidak membuang buang waktu berharga anda.

Itulah beberapa tips kondusif berbelanja secara online yang bisa anda jadikan patokan supaya belanja kondusif,nyaman dan pastinya terhindar berdasarkan segala bentuk aksi penipuan yg setiap hari terus memakan korban. Semoga dengan terbitnya artikel ini lebih menciptakan anda tidak takut lagi buat berbelanja secara online.

Jangan lupa untuk membaca Peluang Bisnis Online Menjadi Agen Tiket bila anda berminat untuk memiliki bisnis sampingan .

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Inilah Tips Aman Berbelanja Online"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih