Kamu Perlu Tahu Tempat Wisata Terkenal Di Blitar Lengkap

blogger templates

Advertisement

Begitu jua menggunakan potensi wilayahnya yg berdasarkan saya pribadi masih belum digali secara penuh baik sang para pemerintah daerah maupun warganya sendiri. Kali ini akan aku bagikan bberapa destinasi wisata yang wajib buat anda kunjungi apabila anda sedang berada di kabupaten blitar ini. Berikut merupakan beberapa destinasi wisata terkenal yang ada di kota blitar :

1.Makam Bung karno

makam bung karno

Makam sang proklamator adalah salah satu destinasi wisata utama yang wajib anda singgahi Selain museum Bung Karno .

Di makam inilah jasad oleh pendiri bangsa kita dikebumikan. Makam Bung Karno ini sendiri sangat ramai dikunjungi baik pada hari libur juga hari hari biasa,sangat disayangkan saat anda berada di blitar nir berkunjung ke makam Bung karno.

Untuk memasuki kompleks makam anda nir ditarik sepeserpun porto masuk, selain itu anda pula dapat berbelanja oleh oleh dan souvenir spesial blitar yg dijajakan di sekeliling area kompleks makam.Pada area ini pula terdapat perpustakaan serta museum Bungkarno.

Dua.Candi Penataran

candi penataran

Candi ini berdiri kokoh di bagian utara kota blitar tepatnya berada wilayah penataran yg berlokasi di kaki gunung kelud.

Penamaan candi penataran ini sinkron menggunakan dimana candi ini berdiri yang berlokasi di desa penataran kecamatan nglegok kabupaten blitar,candi penataran ini dikenal jua menggunakan sebutan candi palah. Candi ini adalah bangunan mahakarya berdasarkan 3 dinasti kerajaan akbar yang terdapat di indonesia yakni singasari,kediri dan majapahit.

Dari beberapa prasasti menjelaskan candi ini didirikan pertama kali dalam masa pemerintahan kerajaan kediri yg lalu kediri mengalami keruntuhan dan selanjutnya diteruskan pada masa kerajaan singasari & berlanjut sang kerajaan majapahit.

Candi penataran ini mendapatkan perhatian yg sangat spesifik oleh pemerintah kota blitar ini untuk dijadikan destinasi tujuan wisata selesainya makam Bung Karno. Berbagai fasilitas pendukung telah poly dibangun & beberapa pemugaran sudah pada laksanakan buat menata pulang penataran yg akan dijadikan objek wisata angka satu pada blitar nantinya. Maka berdasarkan itu sempatkanlah anda buat berkunjung ke candi penataran ini.

3.Pantai Tambak Rejo

pantai tambak rejo

Destinasi wisata selanjutnya merupakan wisata alam yakni pantai tambak rejo yg sebagai destinasi wisata alam andalan kota blitar. Pantai ini terletak pada desa tambak rejo,kecamatan wonotirto kabupaten blitar jawa timur.

Di pantai ini sangat cocok bagi anda yang ingin buat sekedar menenangkan diri lantaran deburan ombak yang lembut bisa menciptakan siapapun akan terhipnotis.

Anda pun bisa melihat pemandangan para nelayan yang baru pergi melaut & menyandarkan kapal. Andapun jua bisa pribadi membeli pada para nelayan buat hasil tangkapan mereka yang dijamin segar. Disekitar pantai jua terdapat banyak penjual ikan asap yg dapat anda beli buat dijadikan sang sang.

4.Pantai Setro Gondho Mayit.

pantai pasetran gondho mayit

Atau acapkali pula diklaim dengan sebutan pantai pasir putih . Pantai ini letaknya sejajar dengan pantai tambak rejo namun mempunyai pemandangan wisata yg jauh lebih asri & alami ketimbang pantai tambak rejo sendiri.

Di pantai ini jua tersebar cerita mistis & segudang embargo ketika anda menginjakkan kaki pada pantai ini. Itulah sebabnya pantai ini masih mempunyai pemandangan yg tetap asri tanpa diusik oleh campur tangan insan.

Di pantai ini pula populer & erat kaitanya menggunakan cerita kanjeng ratu roro kidul.

Lima.Pantai Serang.

pantai serang

Pantai ini terletak pada desa serang kecamatan panggung rejo kabupaten blitar jawa timur. Yang menarik berdasarkan pantai ini merupakan estetika pasir hitam pantai nya yang unik & tidak selaras dari pasir pantai kebanyakan yakni berwarna putih.

6.Pantai Jolosutro.

pantai jolosutro

Adalah tempat wisata alam selanjutnya pada blitar tepatnya bagian timur dari kota blitar. Letak pantai ini berada di desa ringin rejo kecamatan wates kabupaten blitar yg mana terletak tidak jauh jua berdasarkan perbatasan kota malang. Selain menjadi primadona sang penduduk / wisatawan menurut blitar,pantai yang satu ini jua sebagai destinasi wisata andalan bagi sebagian wisatawan dari malang.

7.Pantai Peh Pulo.

Pantai ini dikenal pula menggunakan pantai pasir putih sumbersih karena memang letak pantai ini berada didalam daerah desa sumbersih kecamatan panggungrejo kabupaten blitar. Jika anda jalan jalan kesana jangan lupa mampir sejenak buat menikmati pemandangan wisata alam yang

8.Gua Umbultuk.

gua umbultuk

Gua ini adalah sebuah lorong yg terbentuk berdasarkan arus sungai yang mengalir ke bawah yang usang kelamaan mengikis material di lebih kurang genre & terbentuklan sebuah gua,gua inilah yang lalu diberi nama menggunakan gua umbultuk.

Terletak pada daerah tumpakkepuh kecamatan bakung kabupaten blitar. Yang pula di desa ini masih ada pantai yang biasa orang menyebutknya PANTAI PANGI. Gua ini memiliki stalaktit & stalagmit yg sangat latif dan beraneka ragam bentuknya.

9.Telaga Rambut Monte.

telaga rambut monte

Telaga monte terletak di wilayah desa krisik kecamatan gandusari kabupaten blitar. Di telaga ini cocok bagi anda yg sedang ingin refresing karena suasana telaga yg sangat tidak selaras berdasarkan kebanyakan telaga yg lain,airnya yg sangat jernih sehingga kita dapat melihat menggunakan kentara ikan ikan yang menghuni telaga tersebut. Dan dari kabarnya didalam telaga ini didiami jenis ikan yg nir dapat anda temui di loka lain.

Konon pungkasnya dari cerita yang beredar pada rakyat ikan ikan tersebut sebenarnya adalah ikan jelmaan manusia,yakni siswa dari resi rambut monte yg pernah hidup didaerah ini. Kesan pertama kali bila anda baru datang di loka ini misalnya berada pada loka keramat,& memang tempat ini penuh dengan cerita mistisnya,maka berdasarkan itu jangan suka berbuat jahil ya apabila sedang berada di loka misalnya ini buat menjaga kelestarian permanen terjaga.

10.Monumen PETA Blitar.

monumen PETA blitar

Setiap kota atau wilayah tentu mempunyai monumen yang dibanggakan yg bisa sebagai simbol suatu wilayah,di blitar sendiri terdapat monumen PETA yg menggambarkan heroiknya pemberontakan warga blitar pada tentara jepang yg dipimpin oleh supriyadi.

Dan lalu di jalan tempat monumen ini berdiri dinamakan jl. Sudanco Supriyadi.

Setiap lepas tertentu di lebih kurang monumen ini seringkali diadakan acara teater yang mengangkat cerita yang sama yakni kisah heroik pemberontakan masyarakat blitar kepada penjajah jepang.

11.Monumen Trisula.

monumen trisula

Monumen ini didirikan hanya buat mengenang tragedi pahit yang pernah terjadi pada negara tercinta ini yakni tragedi Penumpasan para anggota PKI yg mana diadili pribadi ditempat dimana mereka ditangkap ( di dorrr ).

Monumen ini didirikan pada blitar selatan tepatnya pada daerah desa bakung kecamatan bakung kabupaten blitar. Untuk bisa anda ketahui bahwa kawasan blitar selatan dahulunya merupakan pusatnya markas terbesar PKI.

12.Istana gebang.

Sengaja saya tidak saya tulis menjadi satu diatas agar anda tidak bosan membahas wisata blitar yg berhubungan dengan bapak pendiri bangsa kita yaitu bapak soekarno atau yang lebih akrab disebut dengan Bung Karno. Istana gebang sendiri merupakan rumah peninggalan orang tua soekarno muda yang mana dia pula tinggal dan dibesarkan disini,Saat ini istana gebang difungsikan sebagai cagar budaya dan aneka macam peninggalan berupa perabotan dan lain lain masih dijaga hingga kini .

istana gebang

13.Petilasan Aryo blitar.

petilasan aryo blitar

Aryo blitar dalam masanya merupakan seorang adipati penguasa daerah blitar yg dibunuh karena kudeta,yg kemudian keturunan menurut aryo blitar ini membalaskan dendam sang ayahnya menggunakan keris milik ayahnya yang diberikan kepadanya oleh orang yg pernah membunuh ayahnya dahulu.

Petilasan Aryo blitar terletak di kelurahan blitar,kecamatan sukorejo blitar. Petilasan ini diyakini sang penduduk setempat merupakan pusara berdasarkan oleh penguasa Blitar. Tempat ini pun ramai dibanjiri para peziarah yg hendak berziarah ataupun buat sekedar memuaskan rasa ingin memahami.

Itulah tadi beberapa tempat wisata yg terkenal di wilayah blitar. Sebenarnya masih sangat poly sekali loka bersejarah misalnya candi,situs sejarah,waduk,bangunan peninggalan kolonial belanda ,hutan,bendungan,& lain lain tetapi diatas telah relatif buat memuaskan kegiatan wisata anda. Semoga anda yang berada pada luar kota tertarik buat singgah pada kota tercinta kami. Blitar kuto cilik kang kawentar.

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Tempat Wisata Terkenal Di Blitar Lengkap"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih