Kamu Perlu Tahu Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Menerima Tawaran Pekerjaan

blogger templates

Advertisement

Persaingan pun semakin ketat buat dapat bekerja pada perusahaan besar , lantaran pesaing pencari kerja bukan lagi se kota atau berdasarkan luar wilayah, melainkan persaingan telah memasuki daerah yg lebih luas yakni se ASEAN, yang selanjutnya hal ini membuat para sarjana indonesia kuatir dengan masa depan yg akan dihadapinya nanti. Sebab kemungkinan buat diterima sebagai pekerja di sebuah perusahaan menjadi lebih mini .

mempertimbangkan pekerjaan

Dengan aneka macam kemungkinan yg ada ini membuat kita menjatuhkan pilihan buat pekerja di perusahaan mini maupun menengah, karena buat bekerja di perusakaan lokal bertaraf internasional ketika itu terlampau jauh dari angan angan. Dan yg paling sialnya lagi, pada perusahaan loka kita bernaung & mencari rejeki, masih belum bisa menaruh janji masa depan yg brilian, atau setidaknya mebuat kita lebih berkembang. Agar anda tidak terjebak pada bekerja pada perusahaan misalnya ini, ada beberapa hal yang perlu anda jadikan pertimbangan sebelum mendapat tawaran pekerjaan dari sebuah perusahaan.

Pertimbangan sebelum mendapat tawaran pekerjaan

1. Gali berita tentang pekerjaan yg ditawarkan

Sebelum anda mengatakan "bersedia" terhadap tawaran pekerjaan, pastikan anda mencari tahu serta mempelajari jenis pekerjaan yang ditawarkan kepada anda. Pelajarilah job desk pekerjaan tersebut sedetail mungkin seperti berapa besar jumlah gaji yang nantinya diberikan kepada anda, seberapa besar tanggung jawab yang nantinya anda pikul, apakah ada tunjangan tertentu yang nantinya anda terima, serta seberapa besar uang yang anda terima ketika anda mengerjakan pekerjaan lembur serta jangka waktu keterlambatan pembayarannya. Bila ternyata setelah dipelajari tidak sesuai dengan ekspektasi yang ada di angan anda, jangan pernah ragu untuk menolak tawaran pekerjaan tadi dan memilih untuk mencari pekerjaan yang lebih baik. Namun jika anda merasa sudah bosan sekali menjadi "pengangguran" apa boleh buat, anda bisa menerima semua yang ditawarkan.

dua. Waktu buat berfikir kembali

Ketika anda lolos dalam tahap seleksi menjadi calon pekerja cobalah anda bersikap untuk tetap santau. Berikan waktu pada diri anda sendiri untuk memikirkam apakah jenis pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang selama ini anda inginkan, jangan sampai anda menyesal dikemudian hari karena terlalu cepat memberi keputusan untuk menerima suatu tawaran kerja. Tidak perlu ragu untuk meminta sedikit waktu pertimbangan kepada perusahaan sebab hal ini sudah sangat lumrah terjadi.

3. Tanya Rekomendasi Dari Teman Atau Keluarga

Sebelum benar benar mengatakan "saya bersedia" pastikan anda mencari lebih banyak referensi baik itu dari teman dekat maupun keluarga. Cari informasi mengenai track record atau sejarah dari perusahaan tersebut, entah itu mengenai masalah finansial atau hal hal lain yang berkaitan dengan keberlangsungan anda di perusahaan tersebut dalam jangka waktu yang panjang. Pergunakanlah media internet untuk mengeksplore lebih dalam mengenai suatu perusahaan, sebab disana nanti juga banyak yang memberikan informasi dan mengupas secara tuntas mengenai profil suatu perusahaan.

4. Bandingkan Dengan Perusahaan Lain

Membanding bandingkan perusahaan yang satu dengan perusahaan yang lain tentu tidak ada salahnya. Anda bisa membandingkan seputar gaji, tunjangan serta job desk pekerjaan yang kalian peroleh dari perusahaan A, B, C dan seterusnya kemudian bandingkan perusahaan mana yang lebih baik menurut anda.

5. Menerima Pekerjaan & Syukuri

setelah yakin dalam memilih suatu perusahaan, maka terima dan syukuri apa yang telah anda raih saat ini, sebab hal ini tentunya akan mendatangkan sebuah kebaikan untuk anda. Bertanggung jawablah terhadap seluruh pekerjaan dengan sepenuh hati, sebab bekerja setengah hati akan mendatangkan keburukan dan ketidak bahagia an dalam hal bekerja.

Nah itulah tersebut beberapa pertimbangan yang sebaiknya anda ketahui sebelum menetapkan tawaran suatu pekerjaan, semoga bermanfaat & silahkan di bantu shrare.

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Menerima Tawaran Pekerjaan"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih