Kamu Perlu Tahu Inilah Peluang Usaha Bidang Agrobisnis Menguntungkan Yang Harus Anda Kembangkan

blogger templates

Advertisement

Namun entah kenapa kini ini indonesia seperti tidak sehebat masa lampau, kebanyakan menurut mereka nir tahu bagaimana mengelola asal daya yang ada sebagai akibatnya ladang atau kebun yang seharusnya dapat membuat dibiarkan begitu saja tanpa hasil.

agrobisnis
Ilustrasi hasil alam

Nah dibawah ini adalah beberapa peluang bisnis di bidang agrobisnis yang prospek kedepannya akan menguntungkan dan sebaiknya anda kembangkan adalah sebagai berikut:

1.Bisnis pembibitan

Dari pengamatan kacamata penulis, pelaku usaha pembibitan ini masih tergolong sangat langka. Dalam satu desa bisnis seperti ini hanya dapat dijumpai satu atau dua orang yang mau mengembangkan usaha pembibitan tumbuhan . Padahal bisnis pembibitan ini lebih menguntungkan anda sebab kita bisa langsung memanen hasil " uang " walaupun tanaman masih berumur 1 atau 2 minggu saja. Beberapa usaha pembibitan yang bisa kalian kembangkan diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Pembibitan tanaman pertanian
  • Pembibitan tanaman perkebunan
  • Pembibitan tanaman perhutanan

dua.Bisnis sewa huma

Apakah kalian memiliki lahan pertanian atau lahan kosong lain selain lahan sawah? kenapa dibiarkan begitu saja tanpa hasil, manfaatkanlah lahan tersebut dengan cara menyewakan kepada orang lain untuk dikelola dengan biaya sewa tertentu atau perjanjian bagi hasil. LEbih menguntungkan mana tanah yang dibiarkan atau yang disewakan?

3.Bisnis budidaya holtikultura

Terkadang banyak sekali orang yang memandang sebelah mata dengan bisnis semacam ini karena dianggap katrok, jadul, kurang praktis, membutuhkan waktu yang lama dan lain sebagainya. Namun jangan salah, banyak pengusaha yang sukses karena menggeluti bisnis yang satu ini, maka dari itu manfaatkanlah lahan yang kalian miliki untuk segera membuka usaha bisnis holtikultura. Selain mendapatkan keuntungan dari transaksi penjualan, buah hasil panen pun dapat kalian nikmati sendiri.

4.Bisnis budidaya flora hias

Selain membudidayakan tanaman penghasil buah kalian juga bisa mengembangkan budidaya tanaman hias karena potensi dari budidaya tanaman hias ini sangat menguntungkan. Untuk menjalankan usaha budidaya ini sebaiknya jangan kemaruk, carilah beberapa jenis tanaman hias yang banyak disukai orang serta laku dipasaran dan kemudian kembangkan.

tumbuhan hias
gambaran budidaya flora hias

Contoh budidaya tanaman hias yang menguntungkan merupakan membudidayakan anggrek, mawar/melati,bunga lili,bunga sedap malam,budidaya kaktus dan lain lain.

Lima.Bisnis pupuk

Pasti yang namanya tanaman tak akan lepas dari yang namanya pupuk, suatu zat yang sangat dibutuhkan untuk proses pertumbuhan tanaman mulai dari benih hingga berbuah. Memang membuat pupuk sendiri itu sangat mudah, namun banyak orang yang lebih memilih membeli pupuk dari pada membuat sendiri dengan alasan ebih praktis, nah jangan sia siakan kesempatan emas ini untuk menjadi agen pupuk di desa anda. Anda bisa menjual pupuk buatan ataupun memilih untuk menciptakan pupuk organik sendiri yang kemudian dijual untuk menghemat modal usaha.

Nah itulah tadi sedikit informasi mengenai peluang bisnis di bidang agrobisnis yang menguntungkan yang bisa kalian kembangkan ke depannya. Ingat sesuatu yang sedikit bila dikalikan dengan banyak hasilnya juga akan banyak.

Salam sukses.

Baca juga Peluang usaha budidaya jamur merang hasil puluhan juta , Cara mudah memperoleh modal bisnis

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Inilah Peluang Usaha Bidang Agrobisnis Menguntungkan Yang Harus Anda Kembangkan"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih