Kamu Perlu Tahu Tips Sukses Bisnis Kuliner Yang Wajib Kamu Lakukan

blogger templates

Advertisement

Pasalnya perasaan takut akan gagal pasti menyelimuti siapa saja,terlebih tantangan di bisnis kuliner ini sangat banyak sekali mulai dari saingan bisnis,isu isu tentang makanan tertentu yang mungkin sedang anda geluti dan lain sebagainya. Nah,untuk itu kalian jangan takut gagal menjalani bisnis kuliner ini karena kali ini kami akan membagikan tips dan kiat untuk sukses bisnis kuliner yang bisa anda coba.

kiat sukses bisnis
Source picture from : allprocn.Com

Ciptakan Produk Yang Unik Dan Tidak Mainstream

Salah satu cara agar sukses dalam membangun bisnis kuliner yang pertama adalah dengan membuat sebuah produk yang unik,menarik serta belum banyak di lakoni oleh usahawan lain. Gunakan ide kreatifitas anda untuk menentukan keunikan produk milik anda. Memang produk yang telah ada dipasaran akan mampu menjangkau seluruh pangsa pasar,namun dengan sedikit kreatifikas akan membuat produk kalian akan memiliki nilai tambah dimata para konsumen.

Contoh innovasi innovasi produk unik antara lain merupakan kebab turki baba rafi menggunakan slogan 102% halal nya yg didirikan tahun 2005 silam. Memang semua kebab sama saja,namun menggunakan daya kreatifitas yang tinggi akan mampu membantu kesuksesan usaha. Bahkan sampai sekarang outlet telah mencapai nomor ribuan dan tersebar pada aneka macam pelosok indonesia hingga mancanegara.

Carilah Partner Yang Dapat Dipercaya

Usaha kuliner sangat membutuhkan yang namanya rekan kerja atau istilah kerennya adalah partner. Dalam memilih seorang partner sebaiknya cari yang bisa dipercaya,mulailah dari sahabat atau teman dekat terlebih dahulu. Bila ingin melebarkan sayap bisnis dengan metode kemitraan,pilihlah yang benar benar memenuhi standard yang telah kalian tetukan.

Utamakan Yang Namanya Kebersihan

Setiap pelanggan atau calon pelanggan yang pertama kali dilihat adalah kebersihan dan ke higienisan tempat usaha. Pastikan anda selalu menjaga kualitas kebersihan,karena kalau tidak tentu saja pelanggan akan kabur.

Perhatikan Pegawai Anda

Dalam suatu bisnis atau usaha apapun loyalitas adalah harga mati,terlebih bagi seorang pegawai atau karyawan. Oleh sebab itu perhatikanlah dengan baik para karyawan anda,Hargai mereka dan perlakukan dengan sangat baik. Bila perlu bertindaklah secara transparan kepada mereka,dengan begitu mereka akan betah bahkan tidak ada keinginan berpindah kerja.

Karena pegawai adalah ujung tombak keberhasilan dan kesuksesan kita,menggunakan kinerja karyawan yang sangat baik tentu pelanggan akan semakin poly berdatangan. Ingan pelanggan pun sangat menilai pelayanan yang diberikan pada mereka.

Mulailah Dengan Yang Kecil Dahulu

Jangan pernah berfikir bila ingin membuka usaha kuliner harus membangun sebuah restoran atau depot makanan ya!!. Mulailah dari yang kecil,buatlah konsep usaha tetap sederhana namun memiliki alur kerja yang bagus. Jangan pula tergesa gesa melakukan ekspansi pasar dengan membuka banyak cabang secara serentak,karena hal ini hanya akan menghancurkan bisnis milik kalian.

Tanamkan keyakinan Dalam Diri Anda

Tanpa adanya rasa yakin sudah tentu akan jauuuhhh dari kata sukses. Jadi yakinkan diri anda dimasa depan akan meraih sukses.

Nah itulah tadi kiat sukses bisnis yang bisa kalian coba untuk membantu mensukseskan bisnis usaha kuliner. Jangan pernah takut gagal karena disetiap kegagalanmu akan menjadikan sebuah pelajaran yang akan lebih menguatkan mentalmu.

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Tips Sukses Bisnis Kuliner Yang Wajib Kamu Lakukan"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih