Kamu Perlu Tahu Tips Mensiasati Harga Cabe Jatuh

blogger templates

Advertisement

Bahkan harga cabe ini sanggup menembus sampai diatas seratus ribu rupiah per kilogramnya dipasaran, & lantaran ini pulalah banyak para petani yang lalu tertarik dan menanam cabe.

mengolah cabai

Mungkin karena nasib petani yang dipermainkan oleh orang kalangan kelas atas seperti para tengkulak dan lain sebagainya sehingga ketika musim panen tiba harganya bisa jeblok sampai hanya 3000 - 5000 rupiah per kilogramnya. Bila kalian pandai dalam mensiasati keadaan, ketika harga cabai jatuh kita bisa melakukan hal hal berikut untuk mengurangi kerugian.

1.Mengeringkan cabe

Memang terdengar agak konyol namun ini adalah salah satu cara agar kita tidak terlalu merugi. Dengan mengeringkan cabai ini akan membuat cabe tersebut menjadi awet dan dapat kita manfaatkan baik dijual dalam keadaan kering yang harganya lebih mahal, memasoknya ke perusahaan mie instan atau memproses cabai kering tersebut untuk dikalengkan dan dimasukkan kedalam supermarket.

dua.Menjadikan bahan saus

Selain dikeringkan langkah terbaik untuk mensiasati harga cabai yang jatuh adalah dengan cara mengolahnya menjadi saus. Untuk membuat saus cabai banyak sekali bahan yang harus dicampurkan, jadi tidak hanya cabai yang digiling. Hasilnya bisa dikemas dan dijual dengan harga yang lebih mahal.

tiga.Mengolah cabai manjadi cabai serbuk

Selain dua cara diatas, cabai yang harganya anjlok agar tidak merugi bisa kita olah menjadi bubuk cabe yang nantinya bisa dijual di toko toko kelontong tentu dengan harga yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan menjualnya secara mentah. Untuk membuat cabai bubuk sangatlah mudah pertama silahkan buang seluruh isi cabai yang ada. Kemudian masukkan cabai kedalam loyang dan ditambahkan jintan dengan perbandingan 1:10 dan dioven selama kurang lebih 4 menitan. Kemudian blender menggunakan blender yang kering dan cabai bubuk siap untuk dikemas.

Baca juga : Ini buktinya bisnis fotografi saat ini sangat menggiurkan

Itulah tadi beberapa trik agar tidak rugi ketika harga cabai jatuh . Dengan lebih kreatif tentu membuat kerugian yang diderita menjadi lebih sedikit daripada menyerah kepada keadaan :).

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Tips Mensiasati Harga Cabe Jatuh"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih