Kamu Perlu Tahu Inilah Beberapa Tempat Mencari Ide Bisnis Yang Ampuh

blogger templates

Advertisement

Banyak sekali para pengusaha yg melakukan trial anda error dalam menciptakan wangsit wangsit gila & menggunakan resiko yang sangat besar ,walaupun mereka belum merasa mantap akan ide yg beliau miliki bisa membawa kemajuan atau malah membuatnya menuju kebangkrutan,namun inilah dunia usaha yang memang penuh menggunakan resiko buat dijalani.

Ide bisnis dapat datang dan didapatkan darimana saja,bahkan tempat tempat tertentu yang kelihatannya biasa saja bisa menjadi peluang besar bagi siapa saja yang memiliki ide kreatif dalam berbisnis . Berikut adalah beberapa tempat yang kemungkinan dapat memberikan anda inspirasi dalam mencari ide bisnis :

original picture from : www.businessnewsdaily.com

1.Ide Bisnis Dimulai Dari Rumah.

Rumah adalah segalanya bagi kita,rumah adalah tempat untuk berlindung diri dari segala ancaman yang ada. anda dapat memulai mencari ide bisnis dari sini,anda dapat memperhatikan detail atau sesuatu yang ada didalam rumah anda. misalkan saja melihat peralatan rumah tangga,bisa memunculkan ide atau peluang usaha membuat perabotan rumah tangga dari bahan yang limbah misal Perabot rumah tangga dari batok kelapa .

dua.Ide Bisnis Dari Lingkungan Sekitar.

Bila ternyata anda tidak menemukan apapun didalam rumah yang dapat anda jadikan untuk membuka peluang dan ide kreatif,silahkan anda jalan jalan di lingkungan sekitar anda. Perhatikan secara seksama apa yang kurang disana,buatlah ide kemudian terapkan di lingkungan anda. Misalkan saja anda tinggal di perkotaan dengan mayoritas penduduknya adalah para pekerja yang sibuk sehingga tidak sempat memiliki waktu untuk mencuci,anda bisa membuka usaha loundry tentu dengan ide ide unik dari anda. Untuk contoh lain silahkan anda survey sendiri di lingkungan anda tinggal.

3.Ide Bisnis Dari Tempat Kerja.

NAh bagi anda yang saat ini bekerja sebagai karyawan yang bergaji kecil dan hanya cukup untuk memenuhi kehidupan sehari hari,apakah anda akan bertahan terus seperti ini hingga tua nanti?. Manfaatkan lingkungan kerja anda ebagai tempat mencari inspirasi id bisis kemudian mengembangkannya. Atau bila disekitar tempat anda bekerja masih jarang penjual cemilan / gorengan,atau warung makan,anda bisa mendirikan bisnis kecil kecilan dahulu disekitar kantor,tentunya bukan anda sendiri yang menjaga warung melainkan orang lain yang nantinya anda beri upah. Bila pekerjaan anda berhubungan dengan internet,tidak ada salahnya mencoba berbisnis toko online. Untuk contoh lain silahkan anda amati sendir di linngkungan kerja masing masing.

4.Ide Bisnis Dari Mall.

Masih belum menemukan ide bisnis yang sesuai dengan keinginan anda?mcoba sesekali anda jalan jalan ke mall dan dep store yang dekat dengan tempat tinggal anda. Coba perhatikan peluang usaha apa yang menjanjikan yang dapat anda ambil dari pusat keramaian yang satu ini. Contoh kecil,anda bisa menyewa stan di mall tersebut dan membuka usaha jualan makanan seperti Roti bakar atau minuman seperti jus aneka buah yang unik,menarik minat dan berbagai trik marketing sederhana yang anda miliki.

lima.Ide Bisnis Dari Tempat Wisata.

Salah satu kegiatan yang paling menyenangkan adalah rekreasi / wisata. Karena dengan kegiatan berlibur ini dapat menenangkan pikiran sejenak dari yang namanya bosan . Dengan sedikit kemampuan anda dapat berkonsultasi dengan beberapa pengrajin yang ada di area wisata tersebut tidak menutup kemungkinan anda dapat menjalin kerjasama dengan mereka dalam memasarkan produk kerajinan ke kota anda bukan?. Beberapa contoh kisah sukses dari kegiatan wisata adalah pencipta kamera GO PRO yang mendapatkan ide bisnisnya dari kunjungan wisata ke pulau BALI indonesia. Silahkan anda cari di internet mengenai kisahnya dengan kata kunci kisah pembuat kamera GO PRO.

6.Ide Bisnis Dari Lingkungan Sekolah.

Kalau yang satu ini hampir dapat dipastikan memiliki peluang bisnis yang bagus seperti berjualan,antar jemput,les privat dan lain sebagainya. Apakah hanya sebatas itu saja yang dapat kita jadikan ide bisnis di area sekolahan?. Coba bayangkan,setiap sekolah membutuhkan yang namanya barang barang property seperti meja kursi,buku tulis,peralatan tulis dan sebagainya,dengan sedikit lebih berani untuk sok kenal dengan beberapa pengelola sekolah bukan tidak mungkin tender pengadaan dapat diberikan kepada anda.

Sekali lagi pandangan baru usaha dapat timbul dimana saja dan kapan saja,bukan hanya dari loka yang aku sebutkan diatas pun anda dapat menemukan pandangan baru inspirasi usaha kreatif yang akan menuntun anda menuju kesuksesan. Dalam aktivitas berbisnis anda yang diharapkan hanyalah kemauan keras,gigih,nir mudah menyerah.

Agar anda dapat dengan cepat menjadi pebisnis yang sukses seperti orang orang keturunan negeri tirai bambu,jangan lupa untuk membaca Tips Sukses Bisnis Orang Tionghoa .

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Inilah Beberapa Tempat Mencari Ide Bisnis Yang Ampuh"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih