Kamu Perlu Tahu Cara Buat Surat Keterangan USaha

blogger templates

Advertisement

Belum lagi persyaratan yg diajukan oleh bank poly sekali yg wajib kalian lengkapi & salah satunya merupakan SKU atau surat berita usaha. Mengapa demikian ?. Pihak bank ingin memastikan bahwa anda memang memiliki sebuah usaha yang butuh dana melalui surat liputan ini.

sku

Bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana cara membuat sudat berita usaha, dibawah ini adalah salah satu contoh bagaimana membuat surat fakta bisnis.

Dokumen yg wajib dipersiapkan

  1. Surat Pengantar RT / RW ( keterangan domisili )
  2. Kartu Keluarga ( KK ) (Fotokopi)
  3. Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) yang masih berlaku ( Asli & Fotokopi )
  4. Surat Pernyataan/Permohonan SKU

Membuat Surat Pengantar RT/RW

Silahkan anda pergi menemui ketua RT / RW dimana anda tingga, kemudian utarakan niatan anda untuk dibuatkan surat pengantar guna pembuatan SKU. Surat pengantar atau surat keterangan domisili nantinya akan dibuatkan untuk anda yang isinya adalah menyatakan bahwa nama yang tercantum didalamnya memang benar benar tinggal di lingkungan RT / RW tersebut. Jangan lupa membawa foto copy KTP dan Kartu Susunan Keluarga.

Untuk membuat surat pengantar ini gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun, namun setidaknya kita berikan saja uang sebagai jasa seikhlasnya.

Datang ke Kantor Kelurahan/Kepala Desa

Selesainya membuat surat pengantar dari RT / RW setempat barulah kita bisa melanjutkan membuat surat keterangan usaha di kantor kelurahan di desa anda. Disana nantinya kita akan diberikan formulir khusus tentang pembuatan surat keterangan usaha, silahkan di isi dengan benar, lengkap, dan jelas.

Setelah selesai silahkan serahkan kembali kepada petugas di kantor kelurahan / kepala desa, dan silahkan ditunggu sampai surat keterangan usaha anda dicetak. Untuk berapa lama waktunya ini tergantung di masing masing kantor kelurahan / kepala desa. Untuk membuat surat SKU inipun sebenarnya tidak dipungut biaya sama sekali.

Datang ke Kantor Kecamatan Selanjutnya setelah surat SKU selesai dibuat, ada langkah lanjutan yakni melakukan legalisir ke kantor kecamatan tempat anda tinggal. Disana surat keterangan usaha akan di stempel kecamatan dan ditandatangani. Surat ini memiliki masa kadaluarsa selama 1 tahun sejak tanggal dibuat, dan dengan surat ini kalian bisa menyelesaikan berkas pinjaman modal usaha ke bank seperti pinjaman kredit usaha rakyat atau sejenisnya.

Baca juga : Pemasaran melalui internet terampuh terbaru

Nah itulah tadi langkah membuat surat keterangan usaha dari awal sampai akhir yang nantinya bisa kalian manfaatkan untuk mencari modal bisnis usaha yang sedang kalian rintis. Semoga bermanfaat dan salam sukses.

Advertisement

0 Response to "Kamu Perlu Tahu Cara Buat Surat Keterangan USaha"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda,semua masukan yang membangun sangat saya harapkan
mohon dengan sangat agar komentar anda
1.sopan
2.Tidak berbau SARA
3.Tidak SPAM
jadilah komentator yang bijak,bagi yang melanggar ketentuan di atas,komentar akan kami hapus tanpa persetujuan Sahabat
Terimakasih